Tata Cara Terapi Istighfar

Tingkatan Zikir Istighfar

Ada beberapa tingkatan zikir yang harus ditempuh seseorang dan tidak bisa melompat ke tingkat yang lebih tinggi kecuali dengan ijin Allah.

1. Zikir dengan Lisan ….. Seseorang melakukan zikir dengan Lisannya sehingga zikir tersebut terdengar oleh kedua telinganya…Ini Zikir Pemula..Seseorang harus dimulai dengan zikir Lisan dan dengan izin Allah meningkat ke zikir Kedua secara otomatis.

2. Zikir dengan Hati ……Setelah proses zikir pertama rutin dilakukan sehingga hati pun ikut berzikir…. Zikir hati ini tersembunyi sehingga tidak terdengar oleh kedua telinga. Bahkan Malaikat pun tidak bisa mendengar zikir hati….hanya Allah yang bisa mendengar…..Ketika kita bekerja atau berbicara dengan orang lain,hati tetap berzikir……

3. Zikir dengan Semua Organ Tubuh …. Ini adalah puncak dari zikir dimana semua anggota tubuh berzikir istighfar…..Semua anggota tubuh memohon ampun atas semua perbuataan yang mereka sudah lakukan.

Bagaimana pelaksanaannya ?
Kita mengucap istighfar dengan cara perlahan dan rasakan keluar masuk nafas… Lemaskan semua anggota tubuh badan terutama pundak…. Rasakan keluar masuk nafas….. Ucapkan kata istighfar dari dalam hati secara perlahan….. Rasakan rasakan rasakan semua anggota tubuh terasa enteng dan lepas semua beban…..

Ucapkan kalimat istighfar tanpa hitungan….. Rasakan setiap nafas keluar masuk terucap kata istighfar……. Latih terus setiap saat….. Ketika beraktifitas apapun jangan lupa hati ucap ‘astagfirullah’….. Rasakan bahwa allah mengampuni dosa kita…… Rasakan allah ada di hati……

Jika muncul rasa pusing,mual dan pundak terasa berat…per tanda ada khodam atau sihir atau santet yang masuk ke tubuh…… abaikan semua itu dan terus zikir istighfar…..pasrah kan semuanya kepada allah……Minta ampun dengan sungguh sungguh…..Minta ampun karena ucapan kita yang sudah melukai hati orang lain……Minta ampun karena kerap kali memandang rendah orang lain…..

Jadikanlah zikir istighfar sebagai zikir utama…..ketika sedang bekerja….sedang makan…sedang beraktifitas…. selalu ucapkan zikir istighfar. Hati akan menjadi tenang dan adem ketika kita rutin menjalankan zikir istighfar.

Jika penyakit yang diderita sampai puluhan tahun tapi tidak pernah sembuh juga walau sudah berobat dan dirawat dirumah sakit…..penyakit kanker, penyakit vertigo, penyakit diabetes dan sebagainya…. Dapat segera sembuh melalui zikir istighfar dengan ijinnya pula. Ada beberapa tindakan yang harus dilakukan untuk penyembuhan penyakit yang bertahun yaitu:

  1. Sedekah tiap hari walau dengan uang 2rb atau dengan senyum….
  2. Zikir Istighfar (“astaghfirullah”) disetiap nafas ….
  3. Berdoa dengan ucapan yang jelas,seperti “jika penyakit vertigo yang diderita selama bertahun tahun karena dosa yang telah kita perbuat,mohon engkau ampunkan dosaku dan sembuhkan dari penyakit vertigo” ,.mohon ampun…… dan yakin allah akan menjabahnya……Berdoa setiap habis sholat dengan di awali “Sholawat Nabi” lalu berdoa…..